Membuat menu dropdown di blogspot - bagian 1

Membuat menu dropdown di blogspot yang beredar pada blog-blog tutorial selama ini saya amati ada dua type menu dropdown yang dibahas, yaitu menu dropdown di sidebar yang bisa digunakan untuk menu archive, blogrool dll, ada juga menu dropdown yang ditempatkan di bawah Header blog sebagai pengganti dari laman page. Menu dropdown yang dipasang di sidebar sangat bermanfaat khusunya bagi anda yang ingin menghemat tempat, sedangkan menu dropdown yang diletakan dibawah header berfungsi untuk fungsi membuat lebih banyak dan lebih professional karena tidak terlihat seperti pada blog umumnya tetapi sudah seperti website.
Pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan cara membuat menu dropdown blogspot yang bisa anda manfaatkan untuk menghemat tempat. Untuk pembuatan dropdown menu sebagai pengganti page dibawah header akan diterangkan apa artikel selanjutnya (bagian2)
Langsung saja, caranya adalah:

  1. Masuk ke Dashboard Blogger anda dengan Login terlebih dahulu. 
  2. Klik Tata letak > Elemen Halaman > tambah Gadget 
  3. Pilh HTML/Javascript dan copypaste script dibawah ini:
<select onchange="document.location.href=this.options[this.selectedIndex].value;"><option value="0" selected="selected">MENU</option><option value="http://jasapembuatanblog-murah.blogspot.com/2012/02/cara-memasang-mp3-di-blog.html">Cara memasang MP3 di blogspot </option><option value="http://jasapembuatanblog-murah.blogspot.com/2012/02/cara-mempercantik-blogspot.html"> cara mempercantik blogspot </option><option value="http://jasapembuatanblog-murah.blogspot.com/2012/01/cara-mengganti-kursor-blog.html"> Cara mengganti kursor blog</option><option value="http://jasapembuatanblog-murah.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-efek-salju-di-blog.html"> Cara membuat efek salju di blog</option><option value="http://jasapembuatanblog-murah.blogspot.com/2011/12/jasa-pembuatan-blog-murah.html"> Jasa pembuatan blog murah </option></select>
Keterangan :
  • Ganti Link warna biru dengan link sesuai dengan keinginan anda. 
  • Ganti Teks yang berwarna merah dengan Teks yang anda inginkan. 
  • Apabila menu diatas masih kurang, anda dapat menambah menu lainnya dengan menambahkan kode dibawah dan tempatkan diatas kode </select>.
<option value="URL link">Teks</option>
Setelah anda merubah link warna merah dan text warna biru, jangan lupa klik Save untuk menyimpan hasil pekerjaan anda.

Hasil dari cara membuat dropdown menu blogspot diatas maka anda akan mendapatkan hasilnya seperti ini:

Bagaimana dengan blog anda? Apakah sudah mempunyai dropdown menu seperti sample/hasilnya di atas? Saya rasa sangat mudah mempraktekan cara diatas ^_^, akhir kata itulah cara membuat dropdown menu di blogspot dan selamat mencoba.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Membuat menu dropdown di blogspot - bagian 1 ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...