Cara Membuat Email Gmail

Cara Membuat Email Gmail –  Apakah anda mau membuat blog dengan blogger atau blogspot? Pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuat sebuah akun google melalui email Gmail. Akun Gmail ini ke-depannya bisa digunakan pada banyak aplikasi dari Google misalnya: Blogger, Google analitis, Google webmaster, Google Dokumen, fungsi sebagai email gmail itu sendiri, Google picasa, google spreadsheet keperluan bisnis, dll.
Cara membuat email ini adalah cara yang paling mendasar yang harus anda pahami selain membuat halaman blog, Penjelasan fungsi dari membuat email Gmail sudah saya jelaskan juga pada artikel saya sebelumnya yaitu: Cara membuat Blogspot dari Blogger, Jadi tunggu apalagi? Anda belum mempunyai Email, buatlah email Gmail dengan mengikuti langkah-langkah yang saya jelaskan berikut ini:
  1. Langkah pertama dalam cara membuat email Gmail adalah membuka alamat mail.google.com pada browser anda.
  2. Pada halaman registrasi log in sebelah kanan terdapat kolom Sign in dan Create an account, silahkan klik CREATE AN ACCOUNT.
  3. Anda akan masuk ke halaman pendaftaran dan isi-kan semua data lengkap anda, detail nya sebagai berikut:
  • Nama: Isi-kan nama anda anda sendiri, nama depan dan nama belakang.
  • Nama Masuk-Log yang diinginkan: isi-kan dengan sebuah kata yang menjadi alamat email anda, dan pastikan kata tersebut belum ter-pakai oleh orang lain, cek dengan mengklik cek ketersediaan.
  • Password: Ini adalah kata sandi yang hanya anda yang mengetahuinya. Pakailah kata sandi yang rumit tapi gampang diingat oleh anda sendiri.
  • Confirm your password: Untuk memastikan kata sandi yang anda masukan benar, google meminta anda untuk memasukkan kembali kata sandi yang anda tulis sebelumnya.
  • Pertanyaan Keamanan: pilih jenis pertanyaan yang disediakan Google.
  • Jawaban: Jawaban dari pertanyaan sebelumnya (pastikan jawabannya hanya anda yang bisa mengetahuinya).
  • Email Pemulihan: Isi-kan alamat email anda yang sudah ada, ini berguna jika ada masalah dengan  atau lupa sandi.
  • Lokasi: isi Lokasi anda.
  • Tanggal lahir: Isi tanggal lahir, bulan dan tahunnya.
  • Ketik kode yang ditampilkan: Anda harus mengetik kode sama persis seperti gambar di-atas, jika salah ulang sampai benar.
  • Centang kotak kecil (persyaratan Layanan) yang tersedia untuk meng konfirmasi anda menyetujui persyaratan dari google.
  • Jika data sudah di isi dengan lengkap silakan anda tekan tombol “saya menerima. Buat akun saya” untuk melanjutkan
Ada verifikasi tambahan dari google salah satunya melalui Handphone, masukan nomor handphone anda dan tunggu sampai kode verifikasi dikirim oleh google melalui SMS. apabila anda sudah menerima kode verifikasi tersebut kemudian masukan pada kolom verifikasi yang sudah disediakan.

Berhasil.., email anda sudah jadi! Ternyata tidak sulit dalam cara membuat email Gmail, lanjutkan dengan menekan tombol Continue to Gmail untuk masuk ke akun Gmail anda, dan tahap selanjutnya membuat blog.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Cara Membuat Email Gmail ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...