7 Alasan Blogspot Penyedia blog gratis terbaik

Apakah anda salah seorang yang bingung dalam memilih penyedia blog gratis? mana yang akan dipilih untuk dijadikan blog. Manakah yang lebih Unggul dan apa keunggulan dari masing-masing penyedia blog gratis tersebut. Banyaknya penyedia blog pada akhir-akhir ini membuat kita harus memilih jenis penyedia blog apa yang akan kita pakai. Situs penyedia blog yang sering digunakan pengguna internet adalah blogspot dan Wordpress, disamping ke-2 layanan blog tadi ada juga layanan blog lain yang mulai banyak pemakainya yaitu Multiply yang baru-baru ini kantor pusatnya berpindah ke Indonesia dari tempat asalnya Amerika.

Kalau tanya kepada saya, dari ke-3 situs di-atas, mana penyedia blog terbaik?, maka tentu anda sendiri bisa menilai saya pilih yang mana? Karena anda sekarang membaca artikel ini di salah satu dari ketiga di-atas. he.., Yup.. tidak salah lagi namanya adalah Blogspot dari Blogger yang pemiliknya adalah Google. Karena sudah tau saya memilih Blogspot, sekarang saya akan paparkan kepada anda kenapa harus memilih blogspot daripada layanan blog lain. Artikel ini sifatnya bukan paksaan karena andalah sendiri yang akan menentukan mau pilih yang mana.

Keunggulan Blogspot: (sebagai perbandingan saya membandingkan dengan wordpress)
  1. Gratis, Blogspot dari Blogger adalah 100% gratis. Anda di-sini akan mendapatkan Domain, Hosting dan fitur blogspot secara Cuma-Cuma. Domain name yang didapat adalah nama sendiri yang berakhiran blogspot.com (contoh: http://kangroes.blogspot.com ) dan anda tidak usah pusing memikirkan lagi biaya untuk Hosting dan bandwith.
  2. Bekingnya Google, siapa yang tidak tau Google. Karena pemilik blogspot adalah Google tentu layanan-layanan dari google akan memprioritaskan blog dari blogspot dibanding dengan blog lain.
  3. kompatibilitas Blogspot terhadap dukungan Script, Blogger mendukung Script Web javascript dan Java Applet, sehingga anda bisa ber-kreasi maksimal untuk membuat fitur-fitur / plugin / widget dengan bebas. Coba bandingkan dengan wordpress yang hanya mengandalkan plugin bawaannya sendiri.
  4. Template/theme bisa domodifikasi. Blogspot menyediakan banyak theme bawaan yang bisa dimanfaatkan, tapi tidak hanya itu, anda juga bisa memodifikasinya baik dari sisi background, Font, warna, lebar blog, dll.
  5. Konektifitas/jalur Blogspot cepat. Kalau dilihat dari sisi traceroute yaitu Pengecekan Jalur-jalur Router yang dilewati dari source address/alamat asal sampai destination address/alamat tujuan) jelas Blogspot tidak melewati jalur internasional tidak seperti halnya Wordpress yang memakai jalur internasional karena semenjak blogspot dibeli oleh Google, server Blogspot berada pada jalur IIX / Lokal Indonesia
  6. Tingkat keamanan Blogspot lebih terjamin. Berdasarkan situs keamanan Packetstormsecurity.org, didapati bahwa Blogspot hanya mempunyai 1 kelemahan, sedangkan Wordpress terdapat 876 kelemahan dalam berup SQL Injection (pencurian data dengan me manipulasi perintah mysql) atau-pun XSS Scripting.
    Anda bisa baca di link berikut:
    http://packetstormsecurity.org/search/?q=wordpress
    http://packetstormsecurity.org/search/?q=blogspot
  7. Blogspot bisa digunakan untuk tujuan bisnis. Salah satunya Blogspot bisa di monetize (di-uangkan) dalam arti dijadikan mesin penghasil uang. Anda bisa menggunakan Google Adsense yang sudah disediakan di-dalam blogspot.
Saya rasa 7 alasan di atas sudah cukup untuk meyakinkan anda kenapa anda harus memilih blogspot dibanding layanan blog lain. Blogspot adalah penyedia blog gratis terbaik saat ini. Setuju? Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel 7 Alasan Blogspot Penyedia blog gratis terbaik ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...