Memaksimalkan fitur SEO on page Blogger

fitur seo on page blogger
Memaksimalkan fitur SEO on page Blogger. Trik seo on page fitur blogspot yang saya infokan ini sara pikir wajib diterapkan di setiap blog baru anda (blogspot), apalagi blog anda dirubah tujuannya menjadi sebuah toko online yang kadang hanya menampilkan gambar produk dan sedikit dengan paparan spesifikasinya, atau yang parah adalah setiap postingan hanya terdapat gambar produknya saja sehingga mesin pencari menilai sebagai blog dengan low quality content dan ini akan berdanpak buruk dari rangking dimata mesin pencari. Perlu diingat bahwa blogspot pada dasarnya adalah sebuah blog yang tujuannya adalah menyajikan konten atau artikel yang berkualitas, jadi walau blog anda dijadikan toko online, maka aturan SEOnya pun tetap diterapkan. Toko online blogspot ini tidak seperti pada toko online wordpress yang secara khusus disediakan artikel blog secara terpisah, jadi pada blogspot setiap postingan produk dan spesifikasinya maka itulah yang disebut sebagai sebuah artikel.

Akhir-akhir ini blogspot atau blogger memudahkan penggunanya dalam memaksimalkan SEO on page, yaitu dengan menambah fitur-fitur yang berhubungan dengan SEO. Fitur-fitur SEO on page yang bisa anda terapkan di Blogspot anda adalah sebagai berikut:

Meta Deskripsi Blog
Memasang Meta deskripsi sangat berpengaruh kepada SEO dan theme blog anda menjadi SEO friendly, dan caranya pun tergolong sulit karena harus menambahkan meta deskripsi dari sisi kode HTMLnya, namun dengan fitur yang baru ini anda tidak perlu report-report mengubah melalui Edit HTML tetapi melalui menu settingan:
  • Deskripsi Home page
    1. Log in ke Blogger
    2. Klik Setting atau setelan
    3. Klik Search preferences atau Preferensi penelusuran
    4. Klik Edit pada bagian Description atau deskripsi
    5. Isi Deskripsi blog anda pada kolom yang sudah disediakan

      meta deskripsi blog
  • Deskripsi Postingan
    Setting deskripsi ini terdapat pada setiap postingan
    1. Log in ke blogger
    2. New Post
    3. Setelah mengisi konten/isi artikel, disebalah kanan ada menu Search Description
    4. Isi Deskripsi blog anda pada kolom yang sudah disediakan

      search description blogspot
Mengubah Setting Permanen Link
Blogger menetapkan permalink posting berdasarka judul blog yang kita input, namun terkadang judul artikel blog terlalu panjang atau tidak sesuai dengan SEO on page blogger, nah sekarang blogger memberikan fasilitas untuk mengubahnya sesuai dengan keinginan anda.
  1. Log in ke blogger
  2. New Post
  3. Setelah mengisi konten/isi artikel, disebalah kanan ada menu tautan permanen atau permalink
  4. pilih url khusus atau custom permalink
  5. tulis permalink baru anda (penulisan antar kata dengan strip bukan dengan spasi)

    setting permalink blogspot
No Follow Post link
dalam sebuah artikel kadang terdapat link ke website tertentu, dan makin banyaknya link maka bisa berdanpak buruk bagi blog anda dan ini tidak sukai mesin pencari seperti google, namun anda dapat merubah link tersebut menjadi no Follow dengan cara klik Kotak Nofollow yang sudah disediakan blogger.

no follow post link


Memasang Alt dan Title pada image atau gambar
Setiap gambar yang kita posting tentunya ingin tetap terbaca oleh mesin pencari bukan, apalagi kalau gambar tersebut merupakan sebuah produk, tentu akan membantu anda dalam menaikan pengunjung dan promosi produk. dengan memasang ALT dan Title pada gambar maka blog anda semakin Seo friendly sesuai aturan Seo onpage dan disukai Google.
Caranya:
  1. Klik gambar yang sudah anda upload ke halaman posting
  2. Pilih Properties
  3. Masukan title dan alt tex nya.

    alt text image blogspot setting text alt
Sebenarnya ada dua lagi fitur SEO yang tersisa yang bisa anda terapkan di blog yaitu:
  1. robots.txt khsusus atau Custom robot text
  2. Tag header robot khusus atau Custom robots header tags

    robot text blog
Kedua fitur tadi tujuannya untuk menentukan dan mengontrol file mana saja yang boleh di akses search engine juga sebaliknya. Pembahasannya InsyaAllah secara khusus karena kalau terdapat kesalahan akan berdampak blog anda tidak akan terbaca search engine.

Demikian sedikit info memaksimalkan fitur  SEO on page blogger yang bisa anda terapkan mulai dari sekarang silahkan baca juga artikel SEO saya lainnya pada kolom related post dibawah postingan ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Memaksimalkan fitur SEO on page Blogger ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...