Blog seo on page versi Google panda

Berbeda pada sebelum era algoritma Google Panda yaitu era Google Caffeine, Seo off page sangatlah menentukan untuk menaikkan ranking blog atau website, Blog seo on page sepertinya pada saat itu  tidak begitu dijadikan patokan. Optimasi off page dengan memanfaatkan interaksi di luar blog seperti mencari backlink, bertukar link, tukar banner,
dan blog walking dengan memberikan komentar disertai meninggalkan link pada situs yang dikunjungi dll, seperti optimasi seo dengan backlink, semakin banyak backlink berkualitas yang didapat maka semakin bagus ranking sebuah blog walaupun kualitas blog dari sisi konten yang diperuntukkan bagi pengunjung/pembaca tidak diperhatikan. Backlink pada saat itu merupakan senjata ampuh untuk menaikkan ranking sebuah blog.

Namun pada saat algoritme Panda diberlakukan maka optimasi on page lah yang paling penting dibanding dengan Seo off page. Hal ini seperti yang ditekankan oleh Google Search Quality team bahwa seorang blogger harus mengutamakan user experience dalam arti saat pembuatan blog harus lebih mengutamakan optimasi untuk pengunjung bukan untuk search engine. Backlink diperuntukkan bukan untuk Pengunjung, tapi untuk search engine. Kalau melihat perbandingan di mata Google Kalau sebelumnya On page SEO kira-kira hanya dihargai <30% , sekarang ini katanya >50%.

Trus seberapa penting backlink saat ini? Untuk backlink memang sampai saat ini masih diperlukan guna mendongkrak Rangking di google, tapi harus diimbangi dengan optimasi seo on page yang benar. Kalau keduanya diterapkan seimbang tentunya ranking blog anda akan mencuat ke halaman pertama.

Jadi jangan coba-coba memperbanyak backlink tanpa disertai dengan optimasi on page, akan terasa tidak ada efek nya terhadap sebuah blog, apalagi mendapatkan backlink tersebut melalui jasa membangun backlink.

Nah sekarang saya akan menjelaskan tips optimasi on page pada blogspot sesuai dengan pengalaman dan beberapa sumber yang tepercaya:

  1. Pilihlah kata kunci atau keyword yang sesuai dengan target dan pastikan terdapat pada judul artikel dan berada pada tag Header H1, H2 dan H3 dari content anda
  2. Kata kunci target dalam sebuah artikel diharuskan berada pada paragraf pertama dan paragraf terakhir dan beri penekanan berupa tag blod, garis bawah, atau huruf miring.
  3. Penekanan kata kunci utama dalam kisaran 2% sampai 5%, atau lebih jelasnya dalam setiap paragraf di bolehkan ada satu kata kunci utama, tapi pastikankata kunci di tiap paragraf dibuat dengan sealami mungkin.
  4. Buatlah internal link yang menghubungkan dengan artikel lain yang masih berhubungan Buatlah secara melingkar dan dari semua artikel tersebut menautkan ke artikel utama. Imagenya seperti ini:
  5. Apabila disetiap artikel terdapat gambar, pastikan menggunakan tag ALT.
  1. Buatlah external link yang masih relavan dengan artikel anda.
  2. buatlah artikel minimal 400 kata.
  3. Google pada saat  sekarang sangat menghargai banyaknya pageview dan durasi pengunjung dalam sebuah blog
  4. Pastikan anda konsisten dalam meng update sebuah artikel, silahkan atur jadwal anda posting, bisa sehari sekali atau seminggu sekali.
  5. Tidak terlalu banyak menggunakan Script dan widget    
Bagaimana dengan artikel anda? apakah sudah menerapkan Blog seo on page versi Google panda?

Mau berlangganan artikel dari kami, silahkan daftar dengan mengisi alamat email anda pada kotak dibawah kemudian Klik DAFTAR


Mau tau cara membuat fungsi ini Klik disini

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Blog seo on page versi Google panda ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...