Apa Itu SEO Dan Apa Pentingnya Bagi Sebuah Bisnis Online

apa itu seo
Apa itu SEO? Salah satu jenis bisnis yang sedang banyak diminati oleh banyak pengusaha adalah bisnis online. Bisnis ini popular dan banyak dipilih karena sifatnya yang sangat fleksibel,simple, dan tidak membutuhkan modal yang besar. Karena tidak membutuhkan syarat yang kompleks seperti bisnis pada umumnya, maka bisnis online ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin memiliki usaha namun belum punya pengalaman atau mereka yang memiliki modal minim. Salah satu modal utama dari sebuah bisnis online adalah kepemilikan website yang berfungsi sebagai toko online. Walaupun terlihat mudah dan simpel, namun anda tetap harus menguasai satu teknik pemasaran penting dalam bisnis online yaitu SEO. Lalu pengertian SEO? Berikut ini adalah penjelasannya.
Apa yang dimaksud dengan SEO? SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Optimasi Mesin Pencari. Lalu apa kegunaan SEO ini bagi sebuah bisnis online? Dalam bisnis, kepopuleran sebuah toko atau produk adalah sebuah hal yang penting. Semakin banyak orang yang familiar dengan toko, perusahaan, atau produk anda, maka akan semakin banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Gampagnya, orang hanya akan mempercayai sebuah produk atau sebuah perusahaan haya jika mereka sudah mengenalnya dengan baik. SEO ini adalah sebuah teknik yang bisa mempopulerkan website anda. Cara kerja SEO ini adalah dengan menempatkan website anda di jajaran teratas daftar pencarian di mesin pencari semacam Google, Yahoo Search, Bing, dan lain sebagainya. SEO ini adalah sebuah teknik yang akan memaksimalkan sebuah kata kunci atau keyword yang mengandung nama produk yang anda jual atau nama perusahaan anda. Kata kunci ini kemudian akan ditempatkan di dalam artikel dalam website anda. Contoh kata kunci yang bagus adalah “Jual Motor Bekas” jika website anda bergerak di bidang jual beli motor bekas. Jika ada orang yang sedang mencari motor bekas dan mengetikkan kata kunci tersebut di mesin pencari, maka orang tersebut akan menemukan website anda di daftar pencaria teratas. Contoh lainnya adalah pada blog jasa saya ini yang bergerak dalam jasa blog dan website dengan kata kunci “jasa pembuatan blog” sudah berada pada posisi urut 2 halaman pertama pada search engine Google.co.id.
Setelah mengerti apa itu SEO, anda tentunya ingin mempelajari teknik SEO ini lebih jauh. Teknik SEO bisa dipelajari sendiri melalui artikel-artikel online atau blog seo. Anda bisa juga melihat kembali artikel- artikel saya seputar seo salah satu artikel terbaru saya tentang SEO adalah "Fitur SEO on page pada blogger" dan banyak artikel lainnya yang pernah saya tulis. Disamping dengan belajar sendiri, Anda juga bisa mengikuti kursus SEO di lembaga-lembaga pelatihan bisnis online. Tapi bagi anda yang tidak mempunyai waktu dalam belajar atau menerapkan SEO ini, Anda bisa memanfaatkan Jasa SEO yang banyak bertebaran di dunia maya.
Demikain sedikit gambaran artikel tentang apa itu seo, artikel ini saya tulis karena banyak klien-klien saya yang berencana membuat sebuah blog dan toko online, namun tidak mengerti dan memahami terntang SEO. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Apa Itu SEO Dan Apa Pentingnya Bagi Sebuah Bisnis Online ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...