Apa itu Alexa Rank

alexa rank
Untuk sebagian besar para Blogger sudah tidak asing lagi dengan nama Alexa ranking, namun tidak salahnya saya sedikit ulas lagi apa sih yang namanya Alexa rank dan untuk apa para blogger memasangnya dan berlomba-lomba merampingkan angka rankingnya.

Definisi Alexa rank
Peringkat Alexa adalah sebuah peringkat sebuah website atau blog yang di hitung berdasarkan jumlah seberapa banyak trafik kunjungan terhadap website atau blog yang memasang alexa rank. Informasi kunjungan  berdasarkan dari pengguna internet melalui toolbar alexa yang terpasang di browser internet. Intinya semakin banyak sebuah blog dikunjungi dengan pageview yang tinggi maka rangking di alexa pun akan semakin baik.

Pentingkan Alexa Rank untuk sebuah Blog atau website
Setiap blogger atau pemilik website berbeda-beda dalam seberapa penting peringkat ini, ada yang bependapat tidak peduli dengan ranking alexa yang terpenting adalah memberikan informasi yang terbaik kepada setiap pengunjung, apabila blog berkualitas maka akan sendirinya penghitung rangking baik alexa, search engine seperti Google akan menempatkan blog tersebut pada posisi yang layak.
Namun ini berbeda daari pendapat yang blog atau websitenya yang bertujuan komersil  atau pemilik situs untuk mencari uang di internet seperti jasa pembuatan blog, semakin ramping atai kecil nilai rangking alexa makan di nilai blog atau website tersebut berkualitas dan banyak dikunjungi orang. Semakin ramping peringkatnya maka nilai komersil dari blog/web tersebut akan semakin mahal, tentu ini juga berpengaruh kepada nilai kepercayaan pelanggan yang berniat bekerjasama dengan pemilik blog/website tersebut.

Bagaimana cara memasang alexa rank di blog
Caranya tidaklah sulit ada beberapa tahap yang perlu Anda lakukan diantaranya:
  1. Kunjungi alamat websitenya yaitu www.alexa.com
  2. Daftarkan blog Anda di situs tersebut
  3. Masuk ke halaman page widget http://www.alexa.com/siteowners/widgets
  4. Isi url blog pada isian Build Widget
  5. Ambil Scriptnya
  6. Pasang di Blog atau website
Setelah registrasi dan memasang widget alexa rank, sekarang tinggal bagaimana cara meningkatkan rankingnya. Cara meningkatkan ranking akan saya bahas pada artikel berikutnya karena ada beberapa trik khusus untuk meningkatkan-nya di-samping meningkatkan kualitas dan kunjungan blog melalui SEO
Demikian sedikit informasi apa itu alexa rank, mudah-mudahan bermanfaat buat Anda sebagai pendatang baru di dunia blog. Salam Blogger.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Apa itu Alexa Rank ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...