Cara Menulis Artikel SEO Friendly

menulis artikel SEO
Cara menulis artikel SEO tidak semudah yang dibayangkan, ada dua hal penting yang harus Anda kuasai sebelum memulai menulis yaitu pengetahuan tentang SEO dan keahlian dalam menulis isi artikel yang berkualitas. Apabila kedua hal ini Anda kuasai akan dipastikan Artikel yang diposting ke sebuah blog atau website akan di sukai mesin pencari dan pengunjung. Hanya dengan cara memperhatikan ini diyakini situs Anda akan perlahan dapat duduk di-posisi terbaik di mesin pencari.

Tidak sedikit saya temui artikel-artikel yang dibuat di-beberapa blog dan website tidak memperhatikan dua hal tersebut, seperti terdapat sebuah artikel yang hanya konsentrasi optimasi mesin pencari SEO nya saja tapi dari sisi isi/konten artikel sulit di pahami di tambah dengan tata bahasa dan tanda baca yang tidak sesuai. Hal ini akan berdampak pengunjung tidak akan betah dan segera lari ke situs yang lain. Akibatnya rating pageview sangat minim sehingga mesin pencari bisa menganggap situs tersebut sebagai situs yang tidak berharga.

Setelah saya amati dari beberapa tips yang sudah banyak dibahas oleh para master blog SEO, maka beberapa cara yang bisa Anda persiapkan dan lakukan ketika akan menulis Artikel SEO friendly dan ini sebagai salah satu teknik SEO dasar diantaranya:

  1. Menentukan Kata kunci artikel
    Dalam menentukan kata kunci, buatlah kata kunci yang berdasarkan dari sudut pandang pelanggan. Kata kunci yang bersifat umum lebih banyak di cari orang namun persaingan di search engine akan lebih sulit. Memilih kata kunci yang umum atau yang spesifik bergantung pada sasaran Anda. Contoh kata kunci umum adalah Busana muslim, sedangkan yang spesifik: busana muslim pria, untuk yang lebih spesifik lagi Anda bisa menambahkan merek produknya.
  2. Judul artikel yang menarik dan terdapat Kata kunci
    Sebuah judul artikel yang menarik akan mengundang penasaran pengunjung untuk segera membacanya dan dari sisi SEO pastikan judul artikel sudah terdapat kata kunci yang dibidik.
  3. Penempatan kata kunci pada artikel
    Selain penempatan pada judul artikel, sebar kata kunci pada isi artikel Anda. cukup di awal paragraf, tengah dan di akhir paragraf. Pastikan di 150 kata pada paragraf pertama artikel Anda sudah terdapat keyword yang dibidik. Jumlah kata yang baik dalam sebuah artikel adalah di atas 400 kata, semakin banyak semakin baik.
  4. Konten artikel yang berkualitas
    Kualitas konten artikel harus diperhatikan. Gunakan bahasa yang baku, gaya bahasa yang enak dibaca dan tidak membosankan, tanda baca yang sesuai dan juga buatlah artikel yang informatif dan edukatif. Membuat konten sebenarnya tidak lah mudah, karena dibutuhkan pengalaman, pengetahuan, ide-ide baru yang bisa dituangkan di dalam pembuatan artikel dan harus sesuai dengan aturan SEO. Namun Anda yang tidak perlu khawatir saat ini sudah banyak beredar di internet jasa penulisan artikel SEO.
Setelah artikel SEO siap di posting ke sebuah situs, maka tinggal di optimalkan lagi aturan SEO on pagenya seperti: Anchor Text SEO Friendly, Gambar SEO Friendly dan lain-lain. khusus Anda yang menggunakan blogger Anda juga bisa memaksimalkan fitur SEO on page yang sudah disediakan blogger. silahkan Anda membaca artikel saya lainnya pada kotak related post/artikel terkait di-bawah.

Demikian sedikit informasi seputar cara menulis artikel SEO friendly sebagai referensi Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Cara Menulis Artikel SEO Friendly ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...