Membuat facebook di blog

Membuat facebook di blog pada saat sekarang ini seperti menjadi suatu kewajiban yang harus diterapkan oleh para blogger, kenapa? karena banyak keuntungan yang diperoleh oleh anda sebagai pemilik blog ketika anda memasang facebook di blogspot. Facebook adalah jejaring sosial terbesar di samping twitter, ada sekitar 400juta pengguna aktif dan akan terus bertambah di setiap harinya dan Indonesia adalah pengguna terbesar ke-2 setelah Amerika.

Tidak seperti artikel saya sebelumnya yaitu cara membuat blog berbahasa inggris tetapi artikel saya yang lain yaitu cara memasang widget twitter blogspot, salah satu cara memasang facebook di blog adalah dengan memasang widget facebook. widget facebook inilah yang bisa menghubungkan account facebook dengan blog anda, di situlah anda bisa berbagi informasi blog, profil, bisnis kepada pengguna facebook.

Ada sekitar delapan widget atau tool facebook yang saya rangkum dan bisa anda pasang di blog, diantaranya:
  1. Like Badge, Widget ini dapat menampilkan halaman facebook anda di blog, untuk membuatnya anda bisa mengikuti link berikut:
    http://www.facebook.com/facebook-widgets/fanbadges.php 
  2. Profile Badge, Widget ini dalam bahasa indonesia disebut Lencana facebook yang berfungsi untuk berbagi informasi profil pilihan untuk blog sehingga akan memudahkan komunikasi dan bisa menambah banyak teman. Link untuk membuatnya adalah:
    http://www.facebook.com/facebook-widgets/profilebadges.php?creating 
  3. Photo Badge, widget ini memungkinkan ada untuk berbagi Photo yang ada di facebook dengan pengunjung blog anda, ada beberapa type tata letak photo badge yang bisa anda pilih horizontal atau vertikal. Link untuk membuatnya adalah:
    http://www.facebook.com/facebook-widgets/photobadges.php?creating 
  4. Like Box, Widget yang satu ini yang sering kita jumpai di blog, dengan widget ini anda bisa mengetahui seberapa banyak pengunjung yang follow/like ke facebook anda. untuk membuat widget facebook like bon ini, ikuti saja link berikut:
    http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/ 
  5. Share Button, Widget facebook yang satu ini menurut saya sangat baik di pasang di blog, karena memudahkan pengunjung untuk berbagi konten pemilik blog di facebook. artinya pengunjung secara tidak langsung dapat mempromosikan blog anda melalui facebooknya. untuk membuat widget facebook ini dipasang di blogspot, ikuti link berikut:
    http://www.facebook.com/facebook-widgets/share.php 
  6. Page Badge,  memasang widget facebook page badge memungkinkan ada bisa berbagi halaman Facebook (yang telah anda update) pada blog anda. link untuk memasangnya adalah:
    http://www.facebook.com/facebook-widgets/pagebadges.php 
  7. Menghubungkan Facebook dengan Twitter..
    nah yang ini sudah saya bahas pada artikel khusus yang telah saya tulis dengan judul Cara menghubungkan twitter ke facebook
  8. Comments Box atau komentar facebook di blog, widget ini dapat berfungsi setiap pengunjung dapat mengomentari isi artikel blog anda dengan account facebooknya. serukan widget ini?, cara membuat widget comment box facebook di blog, ikuti link ini:
    http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/comments/
Sebenarnya ada beberapa widget dan tool facebook lain yang bisa anda pasang di blog, sementara 8 link cara membuat facebook di blog di atas cukup mewakili dan bisa diterapkan. semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Membuat facebook di blog ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...