Belajar Trik SEO untuk yang tidak tahu SEO

belajar trik seo
Apakah Anda tidak tahu sama sekali bagaimana cara untuk menaikan Ranking blog Anda dimata search Engine? trik SEO yang seperti apa yang harus diterapkan. Setelah blog selesai dibuat maka kendala yang pasti dihadapi adalah bagaimana cara memposisikan blognya diurutan terbaik mesin pencari seperti Google. Sebaik apapun blog toko online Anda tetapi tidak ada pengunjung yang menghampiri maka seperti berjualan di tengah hutan belantara.


Menggunakan JASA SEO adalah salah satu cara yang paling mudah dan tanpa belajar SEO serta tanpa memerlukan kerja keras Anda dalam mengoptimalkan blog, namun cara ini biasanya terkendala dengan biaya yang harus dikeluarkan, semakin padat atau tinggi persaingan keyword yang di pakai maka akan semakin mahal biaya Jasa SEO yang harus anda persiapkan. Waktu yang dibutuhkan sampai mendapatkan posisi yang diinginkan tidaklah instan, butuh 1 sampai 5 bulan hasil jerih payah dalam pengoptimalan dapat terlihat hasilnya. Bagi Anda yang ingin mengoptimalkan sendiri blog walaupun tidak mempunyai keahlian dan pengetahuan tentang SEO, berikut ini 3 point yang perlu Anda terapkan:


  1. Buatlah Konten yang unik (bukan hasil copy paste), setiap konten atau pembahasan pada setiap artikel yang dibuat harus sesuai dengan keyword dan judul. Hindari pembahasan dalam artikel yang tidak jelas dan tidak relavan, hal ini akan membuat pengunjung kecewa, tidak betah dan cepat-cepat menutup blog Anda dan beralih ke blog lain. Artikel yang unik tetapi mempunyai pageview blog yang sangat rendah tentu blog Anda akan tidak bisa bersaing. Jadi buatlah konten yang unik dan bisa membuat pengunjung penasaran untuk membaca artikel lainnya.
    Apabila Anda dengan terpaksa harus mengcopy paste artikel dari blog lain maka pastikan Anda menuliskan di akhir artikel link domain lengkap dimana artikel tersebut Anda copas. Dengan cara ini search engine tidak akan menganggap sebagai poin negative, berbeda bila Anda tidak menyertakan link asli atau hanya ditulis link domainnya saja maka tentu akan dianggap sebagai copy paste.  Cara ini sudah banyak di bahas di forum-forum SEO.
  2. Link yang berkualitas dari website-website lain yang relavan dengan blog Anda akan membantu menaikan ranking blog, berkualitas disini tetunya adalah link yang natural dan bukan spammy. Sama halnya seperti pendeteksian MAIL SPAM yang masuk otomatis ke folder spam Email Gmail, search engine pun bisa mendeteksi hal yang sama.
  3. Manfaatkan social media, mengoptimalkan penggunaan social media untuk blog toko online adalah salah satu trik dalam menaikan ranking blog Anda, semakin banyak orang suka terhadap konten yang dikunjungi kemudian menshare, meng-like atau meng-tweet link artikel tersebut maka search engine akan menganggap blog Anda sebagai blog yang berkualitas dan ini otomatis akan meningkatkan rangking toko online di google.


Demikian 3 point penting trik SEO bagi Anda yang benar-benar tidak mempunyai pengetahuan tentang SEO. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : KangRoes ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Belajar Trik SEO untuk yang tidak tahu SEO ini diposting oleh KangRoes pada hari . Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: HP 085775297001 (sms dulu jika mau tlp), BB: by request, WA: 08111877137, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...